6 Ide Bisnis Di Pinggir Pantai yang Berpeluang Besar

6 Ide Bisnis Di Pinggir Pantai yang Berpeluang Besar

6 Ide Bisnis Di Pinggir Pantai yang Berpeluang Besar - Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki garis pantai terpanjang di berbagai belahan dunia, dengan panjang sekitar 99.099 kilometer. Dengan luasnya pantai yang ada di Indonesia ini beserta keindahan yang sangat memukau wisatawan, tentu akan menambah potensi bisnis dalam kawasan pinggir pantai yang semakin besar.

Sebuah Ide Bisnis bisa saja muncul di fikiran kita saat berada di tempat-tempat yang fantastik, termasuk di kawasan pantai. Bagi Anda yang mungkin saja tertarik membuka bisnis di pinggir pantai, tentunya Anda harus memikirkan bisnis apa yang cocok untuk di buka di sekitar laut dan daratan-nya.

Kalau di fikirkan, apa saja ya? ide usaha dan jenis bisnis yang bisa diterapkan pada sekitar pantai? Berikut ini 5 ulasan dari Viham Vine yang mungkin bisa Anda jalankan untuk membuka bisnis di kawasan pantai.

6 Ide Bisnis Di Pinggir Pantai yang Berpeluang Besar


1. Menjual Cinderamata

Setiap tempat wisata pada umumnya memiliki khas dan keunikan tersendiri, yang kemudian dibuat menjadi cinderamata. Pantai yang bagus dan memiliki keunikan bisa saja di bangun untuk mendirikan sebuah bisnis cinderamata.

2. Sewa Ban Renang

Ban renang, pasti Anda sudah tidak asing dengan alat ini. Iya, dengan banyaknya pengunjung yang menikmati air di pantai. Salah satu dari mereka pasti ada yang tidak bisa berenang, dan disinilah peluang besar yang bisa Anda bangun yaitu dengan membuka penyewaan Ban Renang.

Dengan adanya ban renang, para wisatawan akan tertarik untuk berenang meski tidak bisa renang. Bisa saja penyewaan ban renang itu buat anak yang sekedar main-main atau buat santai di pinggir pantai.

3. Sewa Peralatan Snorkeling dan Diving

Selain pantai yang memiliki ombak tinggi, di Indonesia juga ada pantai-pantai yang tenang dan bersih dengan keindahan panorama di bawah lautnya. Dan pastinya hal itu akan membuat Anda untuk jika mau membangun bisnis alat snorkeling dan diving.

Selain itu, snorkeling atau istilah dari kegiatan menyelam di permukaan laut serta diving ini pastinya akan membutuhkan berbagai peralatan seperti snorkel, masker, kaki katak, baju selam dan tabung oksigen. Nah dengan itulah, Anda bisa membuka penyewaan beberapa peralatan snorkeling dan diving untuk bisnis besar Anda.

4. Sewa Papan Selancar

Indonesia yang terkenal dengan pantai yang memiliki gelombang ombak besar, bisa membuat potensi keuntungan Anda dalam berbisnis menjadi besar. Tentunya dengan banyaknya pengunjung yang datang akan membuat perhatian tersendiri bagi para perselancar Indonesia untuk menyewa papan selancar ke toko Anda.

Peluang bisnis papan selancar ini, akan semakin baik jika Anda memiliki keahlian atau tehnik dalam bermain selancar. Dengan kemampuan yang unik, Anda bisa saja menambah penghasilan dengan menjadi pelatih selancar.

5. Sewa Kamar Mandi Umum

Jenis bisnis yang sering kita jumpai di kawasan wisatawan adalah penyewaan kamar mandi umum. Sehabis berenang dan beraktivitas di pantai, pengunjung sudah pasti ingin bersih-bersih diri. Dengan adanya keperluan tersebut, mereka akan mencari kamar mandi umum yang akan menyegarkan dan bisa membersihkan badan mereka dari pasir pantai dan air lautnya.

Kamar mandi juga merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang membutuhkan tempat privasi untuk melakukan ganti pakaian dan membersihkan badan. Dengan banyaknya aktivitas yang diperlukan para pengunjung inilah yang bisa menjadikan ladang bisnis besar untuk Anda jalankan.

Untuk menjadikan bisnis sewa kamar mandi umum Anda lebih maju, Anda harus memperhatikan tingkat kebersihan dan pastinya peralatan yang dibutuhkan di dalam KM (Kamar Mandi). Peralatan yang lengkap dan bersih akan menciptakan rasa yang nyaman bagi para pengunjung yang datang.

6. Bisnis Kuliner Pantai

Ide bisnis kawasan pantai yang terakhir adalah usaha yang berada dimana-mana yakni kuliner. Setelah berlama-lama di pantai, pasti perut akan merasa lapar dan tenggorokan kering. Untuk mengatasi itu maka para wisatawan akan membutuhkan asupan, baik makanan dan minuman.

Baca juga: Tips Membuka Online Shop Secara Mudah dan Efektif

Dengan itulah peluang besar untuk Anda membuka bisnis kuliner di pinggir pantai. Akan lebih baik juga, kalau bisnis yang disajikan berhubungan dengan pantai seperti makanan Udang, ikan, kepiting, cumi-cumi, es kelapa, dan lainnya. Hal ini dikarenakan para wisatawan yang akan masuk ke daerah pantai lebih cenderung untuk menikmati kuliner pantai daripada kuliner lain-lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.