Strategy SEO Anda Gagal, Kenapa?

Strategy SEO Anda Gagal, Kenapa? - Pada waktu itu saya secara gak sengaja membaca sebuah artikel dari seseorang yang mengaku 'Pakar SEO' mengatakan bahwa SEO (Search Engine Optimization) sudah berakhir untuk era algoritma penguin Google. Siapa yang gak kaget, jika membaca artikel seperti itu. Disini saya tidak mencamtumkan sumber link mohon maaf karena privacy masing-masing pemilik blog, jadi silahkan sobat googling sendiri ya. Sempat saya merasa agak 'down' karna SEO adalah inti untuk blog bisnis saya, dan itupun keahlian yang masih saya pelajari dibidang ini. Bersamaan dengan hal itu beberapa site money saya ada yang mengalami penurunan SERP yang signifikan di mesin penelusuran Google, dan tentunya membuat trafik dan earning anjlok secara drastis. Dengan kejadian ini saya sempat berfikir bahwasan-nya artikel itu benar, bahwa sudah tidak ada tehnik SEO untuk selamanya.
Strategy SEO Anda Gagal, Kenapa?

Lalu saya dan beberapa rekan internet marketer mencoba menggali informasi lebih dalam mengenai hal itu, dan mencoba melakukan beberapa percobaan riset perubahan yang terjadi pada search engine milik Google. Alhasil ditemukanlah beberapa informasi dan fakta bahwa sebenarnya tehnik jitu SEO masih bisa diandalkan namun perlu dimodifikasi. Lalu Sobat mungkin bertanya-tanya, kenapa ya Strategi SEO saya gagal? Kenapa? Berikut ini ada beberapa penjelasan dan alasan mengapa strategy SEO yang Sobat terapkan gagal atau tidak berhasil, bahkan memberikan dampak buruk pada blog/website Sobat;

Strategy SEO Anda Gagal, Kenapa?


1. Blog Anda GakSip

Ikilah kenyataan yang biasanya terjadi pada era algoritma Penguin Google dan Panda Google! Karena sekarang ini bukan hanya backlinks yang menuju SEO tetapi lebih dari itu lagi, seperti Google Bot sekarang mulai melihat kualitas dari sebuah blog/website Sobat. Yang harus dimiliki Sobat adalah sebuah konten yang berkualitas yang dapat menjuarai perhatian sang Google. Selain itu juga Google sudah memperbarui program-nya yaitu memperhatikan kegiatan user di blog Sobat dan juga media social. Maka saat ini jika Sobat memiliki blog yang konten-nya tidak disukai oleh user atau tampilan navigasi yang rembes, kemungkinan besar blog Sobat akan mendapatkan masalah di SERP, terutama untuk Google.INC

2. Tehnik SEO Lawas

Algoritma SE (Search Engine) Google atau SE lainnya akan selalu update dari waktu ke waktu, maka dari itu tehnik SEO juga harus berubah dari waktu ke waktu yang harus disesuaikan dengan perubahan algoritma SE (Search Engine). Penyebaran kampanye SEO yang tidak Uptodate bisa memberi dampak buruk pada SERP (Search Engine Result Page) Blog/Website Sobat, mulai sekarang lakukan selalu kampanye SEO yang UpToDate untuk menjaga posisi SERP Blog Sobat, ya.

3. Niche Blog Yang Terlalu Sulit

Niche Blog yang terlalu sulit merupakan sebuah resiko pada bisnis Sobat, mengapa? Karena Sobat akan menghadapi kompetitor lain yang mungkin sudah menjadi artis dengan niche blog-nya. Dengan begitu Sobat akan bersaing, dengan blog/website besar dan merek terkenal yang sudah mendapatkan perhatian khusus dari Search Engine. Mungkin Sobat siap untuk menghadapi situasi ini dalam persaingan, namun perlu Sobat berfikir ulang karena ini bisa membuat frustasi, dan itupun Sobat harus siap dengan itu.

4. Sama Sekali Tidak Memiliki Tools Untuk Menganalisa Blog

Mungkin Sobat tidak mau risih dengan tools yang berfungsi untuk meng-analisa situs Sobat, tapi bagaimana mungkin Sobat akan mengetahui trafik blog Sobat dan Goal yang sudah tercapai jika di Blog Sobat tidak terinstall tools apapun untuk menganalisanya? Sebagai hal utama adalah Google Analytics buat Blog/Website Sobat adalah suatu keharusan jika Sobat ingin menjuarai kampanya SEO, sehingga dengan itu Sobat bisa tau Goal apa yang sudah tercapai dan strategy apa yang cocok untuk penyebaran Kampanye SEO Sobat.

Baca Juga : 5 Tips, Cara Mengoptimalkan SEO Blog Bisnis di Pasar Lokal

5. Fokus Keywords Yang Terlalu Sempit

Membuat Keywords yang Fokus pada sebuah niche adalah option yang terbaik, tapi bila Sobat memilih kata kunci (Keywords) yang terlalu sempit atau jarang dicari oleh user search engine maka kemungkinan besar yang akan terjadi trafik yang akan Sobat dapatkan juga sedikit. Setidaknya Sobat itu perlu sedikit cara untuk memperluas keywords situs blog Sobat, demi mendapatkan kesempatan menjangkau visitors yang lebih luas namun tetap sesuai dengan niche blog Sobat.

6. Membangun Backlinks Dengan Taktik Yang Salah

Salah satu kegiatan SEO yang disarankan adalah membangun backlinks, kita semua pasti setuju about this! eh, jangan tenang dulu. Pada era Aloritma Penguin dan Panda, Sobat tidak disarankan untuk membangun sebuah backlinks dengan cara lawas dan sesuka hati. Sobat mungkin pernah tertarik dan tergiur dengan salah satu jasa backlinks yang mempromosikan 10.000 BACKLINKS dalam kurun waktu yang sangat singkat yang untuk membelinya hanya dengan membayar 100K,- WEH..! Jika Sobat adalah salah satu orang yang sudah menggunakan taktik itu, saya bisa menebak di era algoritma panda dan penguin Google kemungkinan besar kampanye SEO Sobat akan GAGAL! Maka dari itu mmulai sekarang bangunlah backlinks yang sehat, perhatikan juga kualitasnya agar terlihat natural.

7. Social Media itu PENTING!

Semua orang di Dunia ini mungkin hampir semuanya memiliki akun sosial media, misalnya seperti Facebook, Twitter, Pinterest, GooglePlus dan lain-lain. Jika Sobat memiliki blog/website tetapi sama sekali tidak mempunyai salah satu akun medsos (media sosial), menurut saya itu adalah kekeliruan yang besar, kenapa? Karena jika Sobat ber-kampanye SEO dan ber-keinginan menjuarai persaingan SEO tanpa melibatkan social media, jika ketemu Anda saya akan mengatakan kalau Anda itu sedang membodohi diri Anda sendiri!

8. Tidak Memiliki Rasa Sabar!

Sebagai seorang manusia yang diberi derajat yang sangat tinggi, akan terlihat bodoh dimata semua orang jika tidak mempunyai rasa SABAR!. Sebagai manusia Sobat melakukan effort dengan cara yang benar namun mungkin hasil saja yang Sobat harapkan tidak terlihat dalam itungan dino (hari) atau minggu bahkan wulanan (bulanan). Kita tidak akan tau pasti kapan kampanye SEO akan terlihat dan mendatangkan emas kepada kita, haruskan dari saya adalah effort yang benar dan kesabaran adalah sesuatu yang harus dipatuhi oleh seorang webmaster, bahkan jika Sobat sudah ber-kampanye tetpi tidak mendapatkan hasil pada waktunya. Tetaplah sabar dan melakukan taktik SEO Sobat dengan sebaik-baiknya.

Strategy SEO Anda Gagal, Kenapa? Orang sabar itu ya..hadiah-nya Sip Banget! pokoknya Dijamin deh hehe. ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.